I made this widget at MyFlashFetish.com.

Rabu, 26 September 2012

Receiver Matrix Lemon III Kacau, Led Berkedip !

SUMBER : http://merpati-electronic.blogspot.com/

Receiver Matrix Lemon III ini terkena petir, kerusakan sebagai berikut:
*Ketika ditekan tombol Main power tampil display angka nol dan Lednya berkedip cepat dan tidak bisa On/Booting…klik foto !
Setelah saya bongkar dan saya ukur ternyata semua Vcc 3,3v, 15v dan 22v drop dan berdenyut/Pump-up, semua elco-elco filternya juga masih bagus. Selanjutnya saya coba dengan Regulator Receiver lain yang normal ternyata Receiver ini bisa berfungsi dengan baik pada semua Menu dan Channel !
Kalau anda menemui kerusakan seperti ini coba cek elco 400v pada bagian Primer Regulator, saya ukur terbaca pada AVO saya sekitar 2,7uF saja. Dan nilai elco ini aslinya 22uF 450v…..setelah penggantian satu elco utama ini semua output Regulator normal dan Receiver berfungsi normal juga !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar